Rabu, 12 Juni 2013

Alasan Kenapa Saya Suka Manchester United

7 alasan kenapa saya suka manchester united



1. Sir Alex Ferguson


Ini adalah salah satu pelatih, hmm bukan salah satu menurut saya, tapi pelatih terbaik di dunia sampai sekarang. Well, it just my opinion, opa fergie selalu terlihat sebagai sosok bapak yang menenangkan dan 'memarahi' anak asuhnya, apalagi ketika di lapangan. Dan fergie sendiri adalah pelatih bertangan dingin, buktinya?walaupun sempat frustasi pada awal melatih manchester united, dan hampir dipecat. Tapi ia mulai menyingkirkan dominasi tim yang berjulukan youll never walk alone yang menguasai kedidgayaan liga inggris sebelum 90an, dengan menjuarai premier league pada tahun 1992/1993, ya tepat saya lahir. Dan kini manchester sudah 19 kali juara premier league, dengan 12 diantaranya yang telah fergie dapatkan selama 26 tahun karir kepelatihannya. Dan fergie sering melakukan pembelian tepat, dan menciptakan nama nama ternama seperti eric cantona, christiano ronaldo, david beckham, ryan giggs, van nistelrooy dll. Dibeli dengan banderol tidak seberapa, tapi dijual dengan banderol yang sangat fantastis. Saya rasa mungkin dia orang ekonomi. Who's the boss? Yes, he is.

2. Class of 92



1992? itu adalah tanggal lahirnya saya di dunia. itu juga lahirnya class of 1992. class of 1992 adalah beberapa  anggota tim junior belia yang sempat diremehkan pada awalnya. Mantan pemain Liverpool yang juga komentator BBC, Alan Hansen “Anda tidak akan memenangkan apa-apa di musim 1995-1996 kalau mengandalkan anak-anak". Oh please hansen, mereka adalah paduan anak muda yang sangat padu. Jika anda melawan class of 92, pikirlah beberapa kali karena di belakang ada neville bersaudara, di tengah anda temukan beckham di kanan, gigs di kiri, butt dan scholes di tengah. Lantas anda mau apa?

3. Seven Icon Seven Heaven



Apa itu seven icon? girlband! iya girlband yang menurut saya tenggelam dengan adanya cherrybelle. Tapi bukan itu yang mau dibahas, nomor 7 sangatlah magis disini,lebih magis dari nomor 10 pada tim sepakbola pada biasanya. kebetulan saya sangat suka dengan angka 7 karena berhubungan erat dengan tanggal lahir saya yang penuh 7. Pemain nomor 7 di united, adalah sosok yang bisa merubah permainan dalam tim, memaksa tim untuk menang, dan imenjadi ikon atau simbol yang sangat kental dengan tim itu sendiri. Diluar dari permainan yang dahsyat biasanya kharismanya pun sangat kental jika di luar lapangan? Tak percaya? liat saja christiano ronaldo, david beckham, eric cantona, atau si tampan rupawan george best. Mereka adalah pemain hebat, ikonik, dan juga bisa membawa united kedidgayaannya. Well, sampai christiano ronaldo, nomor 7 belum bisa tergantikan, dan fergie pun belum bisa move on dari christiano  walau ada penggantinya seperti michael owen dan antonio valencia sekarang. Mungkin mereka menukarkan skill mereka demi nomor 7 semata. saya harap tidak. 

4. What a great comeback!


Pernah main pes atau fifa? dan komentator jim bragglin dan jhon champions, berteriak what a great comeback! Ini yang paling komentator ucapkan ketika united comeback. Kenapa sering? Karena united memang sangat sering comeback. Kenapa? Karena manunited ceroboh tentunya saat awal pertandingan, apalagi ketika musim ini mereka sangat amat jarang sangat cleansheet, well ceroboh itu dibayar oleh mental juara mereka yang tidak pernah habis sampai peluit wasit dibunyikan, Ini adalah hiburan tersendiri dalam pertandingan sepakbola. Penonton seolah olah sedang di beri harapan palsu, itu yang sering terjadi bagi pendukung rival manunited. Comeback fantastis itu ketika memenangi treble, semifinal mereka comeback melawan juventus, dan final melawan muenchen. I know that feel bro, kata juventus ke muenchen.United the kings comeback!

5. Loyalitas Legend



Tim ini sangat menghormati legend legend yang ada, seperti statue yang ada di old trafford. Dan legend legend yang ada pun sangat mencintai united, seperti contohnya david beckham yang tidak ingin bermain di premier league lagi baru baru ini, karena dia hanya ingin bermain dengan manchester united. Dan masih banyak lainnya. Dan walaupun sudah pindah tim, atau sudah tidak bermain ddengan united, para fans united masih tetap menyanyikan chants chants, seperti viva ronaldo. Dan seperti kita ketahui opa fergie adalah pelatih terloyal abad sekarang. Thats why we called it loyality.

6. Money cant buy our history. 


Banyak sekarang tim tim yang menurut saya merusak sepakbola, pecat pelatih dengan gampang karena uang yang banyak, atau membajak banyak pemain tim lain dengan uang selangit untuk bermain di tim mereka. Bitch please, mungkin mereka pikir uang bisa membeli segalanya. Memang uang sangat penting dalam industri sepakbola, tapi bukan segalanya. Lihat saja class of 92 atau Akademi la massia barcelona. Itu yang membuat slogan money cant buy anything tetap berlaku. Kamu punya uang mungkin tapi kita punya mental juara.


7. Tanpa alasan




Tanpa alasan Gw suka dengan manchester united. Dan tanpa alasaan Gw menulis postingan ini. Tanpa alasan juga Gw selalu menyanyikan chants united setiap nobar ataupun saat sedang sendirian. Ada kenikmatan sendiri saat melihat united menang apalagi melalui cara yang dramatis. Football bloody hell! kata fergie saat memenangi treble. Semoga dengan 4 striker seperti saat 1999, dan sudah kembalinya pengganti sosok roy keane dan scholes di tengah, dan tinggal menunggu melesatnya nomor 7 di sayap, serta benteng yang lebih kokoh dari tahun 1999. Semoga united kembali menjadi tim inggris yang mendapatkan treble, dengan comeback gemilang. FOOTBALL BLOODY HELL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar