Sabtu, 25 Mei 2013

Cerita Pendek Semester 8

               Mungkin buat sebagian mahasiswa, Semester 8 adalah puncak dari segala galanya , di mana kita ketemu dengan yang namanya SKRIBSI , Skripsi adalah istilah yang digunakan di Indonesia untuk mengilustrasikan suatu karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku.
bahkan engga cuma skribsi di kampus gw ada yang namanya KKP ( Kuliah Kerja Praktek ), KKP adalah prasyarat untuk pengajuan Skribsi . 
KKP di semester 7 dan Skribsi di semester 8.


    Gw mahasiswa reguler sore di salah satu universitas swasta di jakarta,   kenapa reguler sore karna siangnya bekerja. singkat cerita ketika gw sudah menyelesaikan kkp di semester 8 beda dengan mahasiswa lain nya yang menyelesaikan kkp di semester 7, kenapa semester 8 karna pada saat itu gw dapet dosen pembimbing yang super sibuk, dan gw konsul ke fakultas akhirnya dosen pembimbing gw Dekan Fakultas gw sendiri yang terkenal dengan tepat waktu dan penuh wibawa.





            Awal nya gw udah felling bahwa engga akan bisa ngajuin Skribsi di semester ini, dan felling gw itu benar.
pada saat ambil skrib nilai dari semester 1 sampe 6 ada 9 mata kuliah yang remedial dan 6 mata kuliah di antaranya itu ada di semester genap otomatis gw ambil 6 pelajaraan itu di semester 8 ini . Sakit gilak rasanya kaya pala loe ketiban duren montong disaat kawan kawan loe mereka pada sibuk skribsi loe masih aja kuliah remedial sekelas  bareng bocah semester 2,4&6 .
              tapi engga sakit sakit bgt , ada kawan gw yg nasibnya nyaris sama justru parah dy remid nya lebih banyak sebut aja +ryan dante & @renalsetiawan .
intinya emank ini konsekuensi gw menjalani 2 dunia yaitu kerja dan juga kuliah sekedar share semoga loe semua engga bernasib sama seperti gw.
              di bilang kecewa , ya pasti kecewa engga cuma gw orang tua juga mereka kecewa untung nya gw punya orang tua yang selalu support dan bikin gw semangat terus #MYMOMISMYHERRO
     
    engga cuma itu kabar kabar nya ini kampus di kabarin bahwa akreditasinya udah expired , tapi gw ga patah arang  jalanin ajja nikmatin ajja segala yang memungkinkan karna gw pikir gw lulus september 2014 nama gw ada buntutnya S.kom. 
Visi misi gw jadi mahasiswa di era global kaya gini, IP itu bukan yang utama yang terpenting Relasi dan juga sedikit keberuntungan . 

mungkin segitu ajja yang bisa gw share ke loe semua mohon jangan di tiru ambil hikmah di balik cerita ini. 


+justyudha Prasetyo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar